Jumat, 08 November 2013

#TulisanJadul; Mimpi atau kenyataan

Tulisan jadul 15 Nov 2010
 
(Puisi ini diikutkan dalam lomba cipta puisi KPS “Waktu, usia dan perjalanan hidup manusia”)
 
Mimpi atau kenyataan 
Oleh : HUSNA LINDA YANI


Perisai hidup menanti batas
Menyulap abu menjadi debu
Berlari aku mengikuti arus
Oh… aku tersesat,,
 meninggalkan raga menuju gerbang baru
sangat asing bagiku.

Kedangkalan memoriku tak mampu  menembus tabir ilahi
hmmM…..Begitu lemah diri ini..
ku sibak tabir demi tabir
mencari  jawaban, mencari peta keluar
Ternyata tubuh yang ku banggakan dulu
Tak mampu lagi, seiring bergugurnya dedaunan

Aku terduduk  dilorong kecil  
Takut aku dengan mimpi atau kenyataan baruku ini
Sedih dan bahagia terlontar dari raut disekitarku
Semakin membuatku terperosok, takut yang mencekam
Ya ALLAH…… sadarkanku dari mimpi atau kenyataan ini
Sebelum giliranku… Izinkan Aku

Bait 1
(Menggambarkan terjerumusnya seseorang ke jalan yang telah membawanya keluar dari fitrah kehidupan sebenarnya, hingga ia tak mampu mengenalinya. )
Bait 2
(saat usia tak mampu lagi bertobat barulah ia tersadar dan menyesal mengingat peristiwa silam semata)
Bait 3
(disaat-saat hisab, amal apa yang akan dia hadirkan? Tak ada. Dia takut dalam bingkai kebimbangan, berharap ini hanya sebuah mimpi, ingin segera bangunkan untuk bertaubat. Namun saat ajal sudah menanti di ujung mata, tak ada guna lagi bertaubat, walau engkau terus menggiba)

Jumlah 100 kata sudah termasuk dengan judul dan nama penulis…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan kenang-kenangan setelah anda berkunjung walau hanya sebait sapa.. :)

 
;